Saturday, September 10, 2016

Cara Membuat dan Resep Ayam Rica Rica Pedas Enak

Resep Masakan Ayam Rica Rica - Berikut rahasia bumbu masakan ayam rica rica serta panduan langkah bikin rica rica ayam. Resep ayam rica rica adalah masakan selera pedas dari daerah manado. Bahan bumbu yang dipakai sesungguhnya cukup sederhana serta simpel, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, serta sebagian bumbu yang lain. 

Cara Membuat dan Resep Ayam Rica Rica Pedas Enak

Tetapi yang pasti semuanya bumbu bumbunya alami serta gampang diketemukan. Kelezatan masakan asli manado ini cukup populer, hingga kadang waktu kita dapatkan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan, serta pesta hajatan yang lain, atau terkadang pada acara keluarga seperti arisan dsb. 

Resep rica rica sendiri sesungguhnya tak mesti memakai bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas jadi ciri khas resep masakan indonesia yang satu ini. Dengan hal tersebut siapa saja bisa coba bikin masakan rica rica ala manado ini. Serta nikmatnya resep ayam rica rica begitu gampang anda dapatkan serta satu diantaranya ada disini yang admin catat dengan cara komplit serta berurutan dari pertama sampai usai. 

Langkah bikin masakan ayam rica rica sesungguhnya nyaris sama juga dengan resep ayam pedas yang lain, cuma takran serta bahan bumbunya saja yang sedikit tidak sama. Tetapi pada kesempatan ini, admin bakal menuliskan resep ayam rica rica manado asli. Hingga anda bisa rasakan kesenangan dari resep pedas daerah manado ini. Kekhasan rasa-rasanya yaitu rasa pedas, asin, gurih bercampur dengan ukuran cocok, hingga terwujud cita rasa yang prima. Tersebut satu diantara rahasia resep masakan nusantara, hingga populer sampai ke luar negeri. 

Walau anda ada jauh dari kota manado, namun masih tetap bisa nikmati kelezatan masakan ayam rica rica cabe merah pedas. Dengan coba belajar bikin masakan ayam rica rica anda sekeluarga dapat menikmatinya tanpa ada mesti pergi ke daerah aslinya. Langkah memasaknya cukup gampang serta simpel, tetapi terlebih dulu sediakan dulu semua sesuatunya termasuk juga perlengkapan serta bahan berbahan dan beragam jenis bumbunya. Hingga bakal mempermudah anda memasaknya kelak. Yuk mulai sediakan alat catat serta menulis resep ayam rica rica menado disini. 

Bahan utama

  1. 1 ekor ayam kampung, bersihkan serta potong potong jadi 10 atau 8 sisi. 
  2. Jeruk nipis 2 biji serta garam. 
  3. Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng serta menumis. 

Bahan bumbu lainnya

  1. Daun bawang sekitaran 4 atau 5 lembar, buang ujungnya serta potong potong serong dengan panjang sekitaran 1 cm 
  2. Siapkan juga daun jeruk sekitaran 10 lembar. 
  3. Janganlah lupa daun kemangi seperlunya (1 ikat) 
  4. Jeruk nipis 1 butir 
  5. Garam, gula pasir, serta penyedap rasa seperlunya 
  6. Air bersih untuk rebus ayam seperlunya 

Bumbu halus

  1. Siapkan bawang putih sejumlah 5 siung 
  2. Lalu bawang merah sejumlah 10 buah 
  3. Cabe merah keriting kurang lebih 10 buah 
  4. Cabe rawit merah sekitaran 5 buah (cocokkan selera pedas anda) 
  5. Janganlah lupa sepotong lengkuas sekitaran 1 cm. 
  6. Siapkan juga jahe kurang lebih seruas ibu jari 
  7. Siapkan juga kemiri sekurang-kurangnya 5 buah 
  8. Serai 2 batang, buang sisi ujungnya 
  9. Sesudah semuanya bahan berbahan terkumpul, yuk kita coba bikin masakan ayam rica rica pedas asli manado. Masalah daging ayam sih, dapat dengan ayam potong atau bila dapat memakai daging ayam kampung. 

Langkah bikin masakan ayam rica rica

  1. Yang pertama sesudah ayam dibikin bersih lalu dipotong sesuai sama keperluan, lalu siram dengan air jeruk serta garam, hal semacam ini agar daging ayam tak amis. Diamkan sekurang-kurangnya 10 menit. 
  2. Setelah itu haluskan bumbu halus, baiknya lewat cara di uleg serta janganlah sangat lembut. 
  3. Nah goreng daging ayam dulu sampai usai. Baiknya janganlah sangat kering, cukup masak saja. 
  4. Tuangkan dulu sisa minyak gorengnya serta sisakan sedikit untuk menumis bumbu halus. 
  5. Tumis bumbu halus dengan nyala api kompor tengah. Tunggulah sampai masak serta harum. Lalu masukan daun jeruk. 
  6. Saat ini masukan daging ayam goreng serta aduk aduk sampai rata. 
  7. Berikan air seperlunya (sampai daging ayam 1/2 terbenam). 
  8. Berikan garam, gula, serta penyedap rasa (royco rasa ayam), aduk aduk serta tunggulah sampai airnya berkurang. Lalu kucuri air jeruk nipis. 
  9. Saat ini rasakan atau cicipi dulu, berikan garam/gula pasir/penyedap rasa sampai cita rasa-rasanya sesuai sama selera anda. 
  10. Berikan daun kemangi serta daun bawang, aduk aduk sebentar, matikan kompor serta angkat. 

Selamat coba berbarengan keluarga atau rekanan kerja anda, serta selamat nikmati sensasi pedas manis Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas buatan anda sendiri. Untuk anda yang mungkin saja menginginkan coba mebuat resep masakan nusantara yang lain. 
Sekian panduan singkat serta komplit langkah cara membuat ayam rica rica pedas. Indonesia begitu kaya dengan resep masakan, terutama resep ayam. belajar juga langkah bikin soto ayam banjar asli dari banjarmasi kalimantan. Masakan memiliki bahan basic ayam dengan bumbu rica rica yang pedas namun tetaplah enak. Pas sekali buat anda serta keluarga yang suka mengonsumsi olahan masakan pedas. Dengan memasakan keluarga anda resep ayam rica rica ini, anda telah memberi macam menu masakan yang lezat serta tentunya menggugah selera makan anggota keluarga.

No comments:

Post a Comment