Monday, September 5, 2016

Cara Membuat dan Resep Gulai Sapi Spesial Khas Lebaran

Cara Membuat Gulai Sapi - Sekarang ini bakal kita infokan mengenai resep yang bakal dipakai dalam memasak gulai daging sapi. Masakan ini memanglah tak asing lagi dilidah kita, lantaran gulai adalah masakan yang kerap kita temui di warung-warung ataupun restoran-restoran. Nah untuk anda yang penasaran dengan bahan serta bumbu resep dan langkah bikin gulai daging sapi yang nikmat. 


Gulai yaitu masakan yang memiliki bahan basic santan dengan rempah-rempah yang komplit. Gulai memakai bahan baku yang berbagai macam type, satu diantaranya gulai sapi. Gulai sapi terbuat dari daging sapi. Gulai sapi biasanya jadi makanan pelengkap dari sate. Gulai sapi mempunyai rasa yang gurih serta lezat lantaran terbuat dari daging sapi serta kaldunya. Gulai sapi memakai berbagai macam bumbu yang komplit seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, dsb. Gulai sapi pas dihidangkan dengan lontong atau nasi hangat. Gulai sapi bisa memakai daging sapi sisi kaki atau rib. Gulai sapi mempunyai kuah yang cukup kental. Gulai sapi gampang di buat lantaran bahan-bahannya tidaklah terlalu sulit didapat. Gulai sapi memerlukan saat yang cukup lama untuk dimasak hingga memerlukan kesabaran Anda. 

Anda menginginkan coba bikin gulai? Gulai daging sapi? Anda mujur bisa temukan tulisan resep ini. Kesenangan serta kelezatan gulai daging sapi pastinya bakal jadikan Anda semakin tidak sabar untuk menikmatinya. Oleh karenanya, supaya lebih memuaskan keinginan Anda bakal gulai daging sapi, cobanya dirumah sendiri yaitu ketentuan bijak terlebih untuk memanjakan lidah anggota keluarga Anda. 

Lantaran resep gulai daging sapi ini banyak memakai bumbu gulai dari rempah rempah serta santan kental, maka dari itu kuah yang dibuat juga cukup kental. Bila permasalahan rasa sih resep gulai sapi ini memanglah maknyus, namun buat rekan rekan yang kebetulan menanggung derita waktu maag, konstipasi atau masalah lambung serta usus yang lain baiknya agak berhati hati waktu menyantap hidangan gulai ini. Biasanya, resep gulai memanglah memakai beragam jenis jeroan hingga agak mencemaskan juga buat pasien asam urat maupun cholesterol. Namun bila butuh, rekan rekan dapat memakai daging sapinya saja untuk bikin gulai sapinya tanpa ada memakai jeroan seperti babat, usus serta yang lain. Untuk lebih detilnya, silakan lihat bumbu gulai apa sajakah yang diperlukan serta langkah bikin gulai sapi yang cepat serta gampang berikut ini. 

  1. Sesuai sama namanya, bahan paling utama yang diperlukan yaitu daging sapi sisi has luar lebih kurang sejumlah 500 gr. Baiknya digabung dengan jeroan sapi yang lain, seperti babat, usus serta yang lain. Daging sapi serta jeroan yang bakal dipakai tak perlu dicuci gunakan air, cukup di rebus saja untuk menyingkirkan kotorannya. Potong potong kecil bentuk dadu. 
  2. Lengkuas yang telah dimemarkan lebih kurang selama 2 cm saja. 
  3. Kapulaga lebih kurang sejumlah 2 pcs saja. 
  4. Batang serai sisi putihnya saja lebih kurang sejumlah 2 pcs. Bersihkan bersih lantas memarkan serainya agar aroma serta sarinya keluar. 
  5. Daun kunyit agar aromanya lebih harum lebih kurang sejumlah 1 lembar saja. Bersihkan bersih lantas ikat daunnya agar rapi serta gampang waktu memasaknya. 
  6. Daun jeruk yang masihlah fresh lebih kurang sejumlah 5 lembar saja agar lebih harum aromanya serta kurangi bau amis khas daging. 
  7. 1. 5 buah kelapa parutan yang di buat santan sejumlah 0. 5 liter santan kental serta 1 liter santan encer. 
  8. Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 2. 5 sendok kecil. 
  9. Cengkeh lebih kurang sejumlah 4 pcs saja. 
  10. Gula merah yang telah disisir tidak tebal lebih kurang sejumlah 2. 5 sendok makan agar rasa gulai sapinya lebih legit. 
  11. Gula putih seperlunya bila dibutuhkan. 
  12. Minyak goreng atau margarin seperlunya untuk menumis bumbu gule sapi nya atau lebih kurang sejumlah 2 sendok makan saja. 
  13. Air bersih seperlunya. 

Bumbu Gulai Daging Sapi Enak Istimewa 
  1. Bawang merah ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 8 siung. Kupas kulit luarnya lantas potong jadi bagian-bagian agar gampang waktu bakal dihaluskan. 
  2. Bawang putih ukuran tengah besar lebih kurang sejumlah 4 pcs. Kupas kulit luarnya lantas potong juga agar gampang waktu bakal dihaluskan. 
  3. Buah cabai merah besar sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 2 buah hingga 3 buah. 
  4. Buah cabai merah keriting sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 4 buah hingga 6 buah. 
  5. Ketumbar lebih kurang sejumlah 2 sendok kecil saja. 
  6. Kunyit ukuran tengah lebih kurang selama 2 cm saja. Bakar kunyit sebentar sebelumnya dihaluskan berbarengan bumbu lain. 
  7. Kemiri yang telah disangrai terlebih dulu lebih kurang sejumlah 4 pcs saja. 
  8. Jintan bubuk lebih kurang sejumlah 0. 5 sendok kecil saja. 
  9. Jahe yang telah dikupas kasar lebih kurang selama 2 cm saja. Baiknya jahe juga dibakar sebentar untuk menyingkirkan getahnya. 

Langkah Bikin Gule Sapi Istimewa Yang Gampang serta Cepat 
  1. Langkah pertama kita rebus sapi dengan air mendidih untuk menyingkirkan kotoran yang melekat. Sediakan panci dengn air serta masak hingga mendidih. Demikian mendidih masukan daging serta masak hingga daging agak empuk. Janganlah lupa buang busa serta kotoran yang keluar lantas angkat dagingnya. 
  2. Haluskan beragam jenis bumbu gulai di atas, seperti cabai, bawang merah, bawang putih, ketumbar serta yang lain hingga halus. Baiknya diuleg saja agar aroma serta sari bumbunya keluar. 
  3. Sediakan penggorengan dengan api tengah kecil serta berikan minyak goreng atau margarin lebih kurang sejumlah 2 sendok makan. 
  4. Masukan bumbu gulai sapi yang telah dihaluskan di atas serta aduk aduk sebentar agar semuanya bumbu tercampur rata. 
  5. Masukan batang serai yang telah dimemarkan, daun kunyit, kapulaga, cengkeh serta lengkuas yang telah dimemarkan terlebih dulu lantas aduk aduk kembali serta masak hingga tercium bau harum tumisan bumbunya. 
  6. Tuangkan daging yang telah di rebus di atas kedalam penggorengan serta aduk aduk kembali hingga semuanya bumbu tercampur serta dagingnya beralih warnanya. 
  7. Masukan santan encernya lantas aduk aduk kembali hingga semuanya bahan tercampur rata. 
  8. Tuangkan garam dapur beryodium serta gula merahnya lantas aduk aduk kembali hingga santannya mendidih. 
  9. Sesudah mendidih masukan santan kentalnya lantas aduk aduk kembali hingga masak serta daging gulainya empuk. 
  10. Cicipi dahulu serta berikan garam dapur serta gula putih bila dibutuhkan lantas angkat.

Sekian informasi yang dapat kami berikan pada anda mengenai Resep Gulai Daging Sapi dari dapuranda. top serta janganlah lupa buka juga satu diantara sajian yang begitu menggugah selera Resep Langkah Bikin Garang Asam. 
Gampang bukan? Sesudah tahu langkah serta resep bikin gulai daging sapi, tunggulah apa lagi? Selekasnya ke pasar untuk beli beberapa bahan yang diperlukan. Lalu, segera nyalakan kompor gas di dapur serta ikuti beberapa langkah resep gulai sapi diatas. Selamat coba! Mudah-mudahan Anda, keluarga, serta sanak saudara Anda semuanya terkesima dengan gulai hasil buatan tangan Anda dirumah. Berhasil senantiasa serta janganlah menyerah jika tidak berhasil! Teruslah coba! 

Usai telah artikel gulai sapi spesial lebaran daging istimewanya. Cukup gampang bukanlah langkah bikin gulai daging sapi di atas? Bumbunya memanglah sedikit semakin banyak, namun itu memanglah rahasianya yang bikin resep masakan gulai memiliki bahan daging sapi ini rasana lezat, enak serta kuahnya kental. Rekan rekan dapat juga memberikan bahan lain, seperti kentang, tomat atau yang lain agar lebih beragam. Sesungguhnya kita dapat juga bikin gulai daging tanpa ada santan. Penasaran? Tunggulah resep nya di lain kali ya.

No comments:

Post a Comment