Wednesday, September 7, 2016

Cara Membuat dan Resep Kue Sagu Enak Spesial Lebaran

Resep Kue Sagu Enak - Kue kering memiliki tekstur lembut ini umumnya jadi primadona kue Lebaran, berbarengan dengan kaastangel serta kue nastar. Bahan intinya dari tepung sagu, hingga saat kue ini digigit, ia bakal lumer dengan sendirinya di mulut. Berpadu dengan parutan keju cheddar yang gurih, bakal makin memberi cita rasa lezat. Langkah bikin resep kue sagu  juga tidaklah rumit. Bahan-bahannya juga gampang di bisa di toko bahan kue. Resep Kue Sagu Khusus juga adalah satu diantara type kue kering yang dapat disebut harus ada di meja meja serta toples tempat tinggal. Terdapat beberapa jenis macam kue kering sagu ini yang ada di dalam kita. Sebagian diantarany telah cukup populer serta memiliki pengagum setia, seperti Kue Sagu Keju NCC, Kue kering Sagu Pandan atau Kue Sagu Susu. Namun di sini kita bakal berusaha untuk bikin Resep Kue Kering Sagu Keju yang Khusus serta Renyah.

Cara Membuat dan Resep Kue Sagu Enak Khas Lebaran

Terkecuali memiliki bentuk yang cantik, kue sagu yang berwarna putih ini dapat populer bakal kerenyahan rasa-rasanya serta kelembutan struktur kuenya. Rasa-rasanya yang renyah serta aroma kejunya bikin yang mencicipi kue kering sagu ini psti bakal nambah. Biasanya, kita maupun rekan rekan serta saudara tentu pilih untuk beli jadi dari pada bikin sendiri. Namun buat rekan rekan yang miliki sedikit saat serta memanglah hoby memasak kue, bikin Resep Kue Sagu  pasti lebih mengasyikkan. Terkecuali dapat menghemat biaya, acara memasak ini bila dikerjakan dengan anggota keluarga lain tentu lebih mengasyikkan serta dapat memberi keakraban di antara anggota keluarga.

Yang perlu di perhatikan waktu cara membuat kue sagu keju, umumnya adonan kue sangat encer hingga susah diciptakan serta memiliki bentuk jadi tak cantik waktu dipanggang. Untuk hindari hal semacam ini berlangsung, kocok mentega dalam kondisi beku, hingga mentega tak keluarkan minyak waktu dikocok. Panduan selanjutnya, untuk menghindar kue gosong, panggang kue sagu keju dengan suhu oven rendah, atau pakai loyang dengan alas yang agak tidak tipis (loyang type insulated). Bila tak memiliki loyang type ini, bias dengan juga memakai 2 lapis loyang aluminium umum.
Kue sagu keju termasuk juga type kue kering yang gampang melempem bila terserang angin. Oleh karenanya, anda dapat membuatnya saat telah menjelang hari Lebaran. Atau bila telah terlanjur melempem, dapat pula dipanggang lagi dengan oven suhu rendah sepanjang 5 menit.

Bahan bahan Resep Kue Sagu Spesial

  1. Tepung Sagu kwalitas bagus sejumlah 300 gr (bila dapat menggunakan merk Sagu Tani).
  2. Butter sejumlah 50 gr (atau mentega)
  3. Gula Putih Halus atau Gula bubuk sejumlah 150 gr.
  4. Telur Ayam ukuran tengah sejumlah 1 butir. Di ambil sisi kuning telur nya saja.
  5. Daun Pandan 2 lembar. Tentukan yang mutunya bagus serta masihlah fresh.
  6. Margarin sejumlah 100 gr.
  7. Keju Edam (Keju tua) sejumlah 100 gr. Parut Kejunya.
  8. Santan kental sejumlah 50 gr. Usahan datang dari perasan buah kelapa untuk hasil yang renyah.
Langkah bikin Resep Kue Sagu Renyah

  1. Sangrai 300 gr Tepung Sagunya serta 2 lembar daun pandannya hingga daun jadi kering. Pakai api tengah agar tak gosong.
  2. Ambillah satu wadah yang ukurannya cukup besar. Masukan 100 gr margarin, serta 50 gr mentega butternya. Kocok memakai mixer hingga tercampur rata serta berwarna putih.
  3. Masukan 150 gr Gula halusnya. Mixer lagi hingga tercampur rata.
  4. Masukan kuning telur. Mixer kembali hingga semuanya bahan tercampur rata.
  5. Ambillah satu wadah lagi. Masukan Tepung sagu yang telah disangrai diatas serta 100 gr keju parutnya. Campur ke-2 bahan itu hingga rata.
  6. Masukan kombinasi diatas kedalam adonan paling utama sedikit untuk sedikit serta campur hingga rata.
  7. Masukan 50 ml Santan kentalnya serta aduk kembali hingga semuanya bahan rata.
  8. Masukan kedalam plastik contong untuk membuat adonan kuenya. Semprotkan kedalam loyang hingga semuanya bahan habis. Janganlah lupa loyang terlebih dulu telah di oleskan dengan mentega tidak tebal serta tepung agar tak lengket.
  9. Panasi oven hingga meraih suhu lebih kurang 160 hingga 170 derajat. Panggang kedalam oven hingga masak.
Bagaimana menurut rekan rekan langkah bikin Resep Kue Sagu Keju Renyah di atas? Tidaklah terlalu sulitkan. Bahkan juga buat pemula yg tidak hoby memasak serta terlebih dulu tidah pernah memasak kue juga dengan gampang dapat membuatnya. Terkecuali lebih irit, siapa tahu ada rekan rekan atau keluarga yang tertarik untuk membelinya. Untuk macam kue kering lebaran yang lain, silakan coba Resep Kue Nastar Khusus atau Resep Putri Salju yang lembut. Silakan berbagi ke akun Facebook atau Twitternya. Siapa tahu ada keluarga atau rekan lain yang memerlukan.

No comments:

Post a Comment